Suara Burung Ciblek, Download, Mp3 Lengkap Gratis

Burung Ciblek – Untuk memiliki burung ciblek yang bersuara gacor dan memiliki mental yang kuat, kuncinya sangat sederhana, yaitu dengan perawatan yang baik dan di dasari dengan karakter si burung itu sendiri. Karakter yang baik ditunjang dengan perawatan yang memadai akan menjadikan burung ciblek memiliki mental yang kuat. Serta jangan lupa untuk melakukan masteran dengan suara masteran burung ciblek, baik itu burung ciblek gunung, kebun, atupun ciblek sawah.

Variasi suara burung ciblek kebanyakan adalah seirama dan diperdengarkan dengan kualitas yang mempunyai tempo tinggi (bisa dibilang ngotot) pun terus-terusan, sampai enak didengar. Sebagian burung ciblek sudah bisa di master dengan menggunakan suara burung lain yang pastinya sudah gacor. Para pecinta burung ciblek memiliki istilah tersendiri untuk suara ciblek yang khas, yaitu suara tembakan atau suara ciblek ngebren.

Istilah tersebut menggambarkan burung ciblek sedang berkicau dengan hebatnya. Suara tembakan ciblek adalah suara burung saat mendengarkan suara kerasnya bersama burung ciblek lainnya, dengan tempo nada yang rendah atau tidak begitu rapat. Sedangkan suara ciblek ngebren adalah suara burung ciblek yang diperdengarkan dengan menggunakan tempo nada yang tinggi, cepat, rapat dan keras.

Burung ciblek sendiri dikenal dengan tempo yang rapat dan cepat serta  jarang sekali dijumpai burung ciblek yang bersuara dengan tempo lambat. Variasi suara burung ciblek tergantung dari kecerdasan burung saat menangkap ataupun mendengar suara burung lain yang berada disekitarnya.

Download Suara Masteran Ciblek Mp3

Nah, agar anda bisa mendapatkan suara ciblek yang diinginkan, anda perlu melatih ciblek dengan suara masteran ciblek. Download audio suara mp3 masteran cibel dibawah ini.

Cara atau Tips Merawat Burung Ciblek

Merawat Burung Ciblek Bakalan

Memiliki burung kicau sudah pasti membutuhkan perawatan yang spesial, termasuk perawatan burung ciblek. Burung ciblek sendiri merupakan burung yang bisa dibilang cukup mudah untuk perawatannya. Lalu bagaimanakah cara atau tips untuk merawat burung ciblek? Berikut ini adalah  tips merawat burung ciblek yang belum dewasa.

  • Yang pertama tentunya yang perlu di perhatikan adalah makanan pokok atau makanan utamanya. Burung Ciblek memiliki makanan utama, yaitu Jangrik Kecil (atau jangkrik dewasa sesudah di potong kepala, kaki serta sayapnya), kemudian Ulat (bisa ulat kandang atau bisa juga ulat hongkong), Kroto, Pur atau Voer yang lebut (banyak para master yang memberikan susu bubuk kedalam voernya).
  • Yang kedua tentunya adalah kebersihan kandang dan si burung.
  • Yang ketiga suasana yang di sekitar burung, di usahakan sejuk dan tak banyak polusi.

Merawat Burung Ciblek Dewasa

Tips di atas untuk burung ciblek yang belum dewasa. Sedangkan untuk ciblek dewasa, caranya sedikit berbeda. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

  • Perawatan harian bakal diawali bersamaan dengan pemberian jangkrik yang berukuran kecil sekitar 3 ekor pada saat waktu pagi dan juga pada waktu sore.
  • Ulat Hongkong ( untuk pemberian UH sebelum akan diberikan sebaiknya bagian kepalanya dipotong terlebih dulu, akan lebih bagus ulat hongkong yang berwarna putih ) sejumlah 3 ekor per hari.
  • Kroto baiknya minimal 2 kali 1 minggu atau 3 kali 1 minggu.
  • Voer diberikan voer lembut serta digabungkan atau dicampur dengan susu bubuk.

Kata kunci:

burung jalak malaysia,burung jenis cucak warna hitam,terucuk putih