Harga Ayam Cemani Usia 1 Bulan Hingga Dewasa Maret 2019

Ayam Cemani – Saat ini harga ayam cemani asli dipasaran masih sangat tinggi. Meski mempunyai warna hitam legam, ayam ini memang salah satu ayam yang ditawarkan dengan harga yang sangat mahal. Harga ayam cemani mahal bukan tanpa alasan.

Banyak orang yang mempercayai bahwa ayam ini memiliki keterkaitan tersendiri dengan hal-hal mistis. Namun disisi lain, budidaya ayam ini memiliki prosepek yang cukup bagus. Permintaan pasar akan ayam cemani asli semakin meningkat seiring dengan populernya ayam ini.

Disamping rumornya yang selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis, ayam cemani merupakan ayam dengan keunikan tersendiri. Ayam cemani mempunyai warna yang dominan hitam mulai dari bulu, kaki, tenggoran, jengger, paruh, dan bahkan kulitnya juga berwana hitam. Ada juga ayam cemani yang memiliki lidah hitam, harga ayam cemani asli ini tentunya sangat mahal.

Ayam cemani  yang mempunyai lidah hitam sangat lah langka sehingga sulit untuk ditemukan. Apabila anda tertarik untuk membeli ayam cemani asli, berikut ini adalah kisaran harga ayam cermani yang terdapat dipasaran. Mulai dari harga telur ayam cemani, harga ayam cemani anakan hingga harga ayam cemani dewasa.

Telur Ayam Cemani

Harga ayam cemani asli dewasa sangat mahal, maka dari itu anda bisa membeli telurnya saja dan melakukan pemeliharaan dari telur tersebut. Apabila anda ingin membeli telurnya saja, harga per biji telur ayam cemani adalah 20 – 50 ribu rupiah.

Ayam Cemani Usia 3 Bulan

Untuk ayam cemani yang berusia 3 bulan, anda bisa membelinya dengan harga yang terjangkau. Harga ayam cemani yang masi kecil ini adalah 100 sampai 200 ribu per ekornya. Harga ayam cemani asli memang sangat mahal, namun jika anda mendapatkan penawaran harga yang murah, maka lebih baik anda teliti sebelum membeli. Karena sekarang ini banyak sekali orang yang menjual ayam cermani palsu.

Ayam Cemani Usia 5 Bulan

Semakin dewasa ayam cemani yang ditawarkan maka akan semakin mahal juga harganya. Untuk harga ayam cemani yang sudah berusia 5 bulan biasanya sudah dapat dibedakan antara yang betina dan yang jatan. Harga ayam yang betina biasanya lebih murah daripada yang jantan. Harga ayam cemani betina yang berusia 5 bulan dijual dengan harga 500 ribu rupiah per ekor, sedangkan untuk yang jantan dijual seharga 600 rupiah per ekor.

Ayam Cemani Usia 7 bulan

Ayam cemani yang sudah mulai tumbuh besar ini ditawarkan dengan harga mencapai 1,5 juta rupiah untuk setiap ekor ayam cemani betina. Namun untuk ayam cemani jantan dengan usia 7 bulan, harganya mencapai 2,5 juta rupiah per ekor. Harga ayam cemani asli ini memang sangat mahal jika dibandingkan dengan ayam-ayam pada umumnya. Bagaimanapun, ayam cemani memiliki keunikan tersendiri yang membuat para penggemarnya ingin memelihara ayam hitam ini.

Ayam Cemani Dewasa

Ayam cemani yang sudah dewasa atau sudah siap untuk kawin merupakan ayam cemani yang ditawarkan dengan harga paling mahal. Ayam cemani dewasa ini ditawarkan dengan harga mencapai 2 juta rupiah per ekor untuk betinanya. Untuk yang jantan, harga per ekornya dapat mencapai angka 4 juta rupiah.

Jangan mudah percaya pada penjual baru yang menawarkan ayam cemani, pilihlah ayam cemani yang asli meskipun biasanya akan dihargai sedikit lebih mahal. Tawarlah sebisa mungkin atau mengajak salah satu teman yang pernah membeli ayam cemani untuk mendapatkan harga yang sesuai.