Burung Pleci, Jenis dan Harga Terbaru November 2018

Jenis Burung Pleci– Jenis burung pleci ada beragam, dan kami akan mengulas jenis-jenisnya yang paling populer di indonesia. Saat ini banyak sekali beragam burung kicau yang menyebar di indonesia, hal ini menjadikan semakin banyaknya kicau mania  yang hobi untuk memelihara burung kicau yang disukai seperti burung kenari, love bird, murai batu, kacer, pleci, dan lainnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai jenis-jenis burung pleci yang populer di indonesia dan mungkin bagi anda pleci mania yang berpengalaman pasti sudah tahu, namun bagi anda pleci mania yang masih tergolong baru tentunya harus tahu mengenai jenis-jenis burung pleci.

Pertama, memang anda harus memilih salah satu jenis burung pleci yang disukai ataupun dianggap paling bagus sesuai dengan hati anda. Seiring dengan berjalannya waktu, karena sudah berpengalaman dalam merawat burung pleci, maka akan semakin penasaran dan tentunya akan menambah daftar koleksi burung pleci yang diinginkan. Melihat jenis burung pleci yang sangat beragam, maka wajar apabila para pleci mania tertarik untuk mempunyai banyak jenis pleci, walaupun harus merogoh kocek yang tidak sedikit.

Harga burung pleci sangat bervariasi, ada yang murah dan ada juga yang mahal, tergantung dari kualitas dan usianya. Banyak sekali pleci yang dijual dipasaran, dan biasanya ada juga juga ombyokan pleci yang berisi leci dengan beragam jenis yang sangat menarik. Hal inilah yang membuat para pleci mania tertarik untuk membeli pleci tanpa khawatir masalah biayanya. Burung pleci mempunyai ciri yang unik pada fisik ataupun suaranya, inilah yang membedakan burung ini dengan burung kicau lainya. Dari ciri tersebut, maka burung pleci dapat dibedakan dan digolongkan menjadi beberapa jenis.

Berikut ini adalah beberapa jenis burung pleci yang terkenal di indonesia :

  1. Pleci mata coklat

Pleci ini biasa disebut dengan “pleci dakun macok” maksudnya adalah pleci yang berwana kuning di bagian dadanya, sedangkan matanya bewarna coklat. Pleci ini mempunyai suara yang nyaring kristan dan banyak menyebar luar di pulau jawa.

  1. Pleci mata putih

Pleci ini biasa disebut dengan “pleci dakun maput” yang berarti bahwa pleci ini dadanya bewarna kuning sedangkan bola matanya berwarna putih. Pleci mata putih ini merupakan jenis pleci yang mulai langka, jadi sangat sulit untuk ditemukan. Pleci ini mempunyai metal petarung, pemberani dan banyak yang menjadikan pleci ini sebagai pleci andalan dalam kontes. Selain dadanya berwarna kuning dan bagian punggungnya berwarna hijau. Pleci mata putih ini mempunyai suara yang nyaring krital dan jenis pleci yang satu ini banyak di temui di pulau Jawa (kudus).

  1. Pleci Auriventer

Pleci ini mempunyai bulu warna ungu di bagian dada. Sementara bagian punggung berwarna hijau tua. Ciri khas burung Pleci ini adalah kaca mata yang lebih tebal dan suara yang bass dan mendayu.

  1. Pleci Montanus

Pleci ini mempunyai warna abu-abu di bagian dada dan coklat di bagian punggung. Pleci ini mempunyai ukuran  yang lebih besar dari jenis Pleci lainnya. Suaranya pun juga terdengar lebih kasar.

  1. Pleci Black Capped

Ciri khas burung ini adalah ujung kepalanya yang berawarna hitam. Sementara bagian dada berwarna abu-abu dan punggung berwarna kuning agak kehijauan. Suaranya terdengar ngebass dan lirih dengan postur tubuh yang ramping.

  1. Pleci Buxtoni

Pleci ini mempunyai dada berwarna abu-abu kekuningan dengan garis kuning. Sedangkan di bagian punggung berwarna kuning kehijauan. Suaranya terdengar nyaring kristal dan lebi melengking.

  1. Pleci Salvadori Enggano

Burung Pleci yang satu ini mempunyai dada dengan warna abu-abu gelap dan terdapat sedikit campuran warna kuning. Lalu untuk bagian kepala terdapat bulu dengan warna hitam. Pleci ini mempunyai postur tubuh yang besar. Sedangkan suaranya ngebas, kencang dan mendayu.

Kata kunci:

burung poksai,ganbar burung trucuk,vidio burung jalak puteh