Harga Lovebird Dakocan Biru, Hijau, Jenis Lengkap dan Cara Merawatnya

Jenis Lovebird Dakocan – Banyak sekali varian burung lovebird yang tersedia saat ini. Hal tersebut tidak lepas dari campur tangan campur tangan pembudidaya burung lovebird yang seringkali menyilangkan antara satu lovebird dengan lovebird jenis lain. Beberapa jenis burung lovebird yang paling banyak diminati oleh para kicau mania adalah burung lovebird dakocan, pastel kuning, violet. Holland dan masih banyak lagi.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang burung lovebird dakocan. Apabila anda salah satu penggemar burung lovebird dakocan dan anda ingin mengenal lebih jauh lagi tentang burung lovebird yang satu ini. Sebaiknya terlebih dahulu anda membaca kemudian memahami artikel tentang ciri umum burung lovebird dakocan seperti berikut ini.

  • Koleksi Gambar Lovebird Dakocan Dan Dakori

  • Cara Mengenali Lovebird Dakocan Asli Atau Palsu

Ciri Ciri Burung Lovebird Dakocan

Burung Lovebird yang mempunyai nama latin Agapornis ini memiliki warna yang dominan hijau, tetapi ada juga jenis lain yang berwana biru. Kedua jenis lovebird dakocan ini mempunyai warna hitam pada bagian kepalanya sama seperti menggunakan topeng, paruhnya berwarna merah, sedangkan bagian ekornya juga berwarna hitam.

Perbedaan Lovebird Dakocan dan Lovebird Dakori

Bila dilihat sekilas lovebird dakocan tidak jauh berbeda dengan lovebird dakori. Lalu apa yang membuat lovebird dakori lebih unggul dari dakocan? simak penjelasannya dibawah sini.

PerbedaanLovebird DakocanLovebird Dakori
KepalaBerwarna hitam seperti topengWarnya hitamnya lebih pekat
MataKlep atau berkacamataKlep atau berkacamata
DadaWarna hijau/biru atau violetDominan warna hijau
EkorTerdapat warna hitamWarna hitamnya lebih pekat
ParuhBerwarna merahBerwarna merah
HargaRp 300.000Rp 800.000

Sifat Dasar Lovebird Dakocan

Burung lovebird ini bisa dibilang sangat sensitif sehingga anda perlu memperhatikan perawatannya. Meski demikian, sebenarnya lovebird dakocan ini mempunyai sifat yang ramah dan suka berkelompok. Apabila anda berhasil dalam merawatnya maka tak heran jika anda akan memperoleh lovebird dakocan yang gacor dan ngerol.

  • Perawatan Lovebird Dakocan

Perawatan burung lovebird dakocan sama seperti dengan lovebird jenis lainnya. Anda harus rutin untuk memandikan burung ini setiap pagi dan sore hari serta jangan lupa untuk menjemurnya setelah mandi. Berikan makanan yang sehat setiap hari seperti biji milet, bila perlu anda bisa menambahkan ekstra food seperti jagung muda, kangkung, buah-buahan, dan saur-sayuran. Untuk kandangnya, jangan pernah anda menggunakan kayu sebagai bahan untuk membuat kandang. Anda bisa menggunakan kawat supaya burung tidak bisa menggigitnya ataupun kabur.

Cara Mencetak Anakan Lovebird Dakocan

Bagi kalian yang baru pertama kali beternak lovebird dakocan tentu akan bertanya bagaimana cara mencetak anakan lovebird dakocan yang berkualitas. Berikut penjelasan singkat mengenai rumus persilangannya.

Rumus Lovebird Dakocan

PEJANTAN (Dakocan Biru) vs BETINA (Dakocan Hijau)

anakan

50% Dakocan Biru dan 50% Dakocan Hijau

Atau bisa juga Mengawinkan PEJANTAN “Biru Dakocan” dan BETINA “Paskun” hasil anakannya berupa “50% Hijau Dakocan” dan “50% Biru Dakocan“.

  • Harga Lovebird Dakocan (Dakori) 2019

Harga burung lovebird dakocan sangat bervariasi tergantung dari ukuran, warna dan umurnya. Saat ini harga burung dakocan adalah sekitar 250-700 ribu per ekornya.

Jenis Burung LovebirdAnakanDewasa
Harga Lovebird Dakocan Hijau JantanRp 300.000Rp 550.000
Harga Lovebird Dakocan Hijau BetinaRp 200.000Rp 450.000
Harga Lovebird Dakocan Biru JantanRp 350.000Rp 600.000
Harga Lovebird Dakocan Biru BetinaRp 250.000Rp 500.000
Harga Lovebird Dakocan Violet JantanRp 350.000Rp 650.000
Harga Lovebird Dakocan Violet BetinaRp 250.000Rp 550.000
Harga Lovebird Dakori JantanRp 600.000Rp 800.000
Harga Lovebird Dakori BetinaRp 500.000Rp 700.000

Demikian penjelasan singkat tentang Mengenal Ciri Burung Lovebird Dakocan Beserta Gambar dan Harganya yang bisa kami tulis dan bagikan kepada kalian para kicau mania. Semoga bermanfaat.