Lovebird Lutino, Harga Terbaru Maret 2019, Ciri-Ciri dan Cara Merawatnya

Burung Lovebird Lutino – Bagi anda penggemar burung pasti sudah tidak asing lagi dengan burung lovebird lutino. Burung yang memiliki nama latin Agapornis roseicollis ini memang sangat populer dan seringkali masuk dalam kejuaraan burung ditanah air. Burung lovebird lutino adalah hasil persilangan dari 2 jenis lovebird dan bukan merupakan lovebird alami. Nah, apabila kalian ingin mengetahui lebih jauh lagi tentang burung lovebird yang satu ini. Berikut ini adalah penjelasan mengenai ciri-ciri lovebird lutino dan harga termahalnya. Tapi ingat, jika burung lovebird lutino memiliki kualitas yang bagus maka akan semakin mahal juga harganya.

Gambar Burung Lovebird Lutino Beserta Jenis Warna Dan Daftar Harga

Tips Bagaimana Cara Membedakan Burung Lovebird Lutino Asli Atau Palsu

Ciri-Ciri Umum Burung Lovebird Lutino

Umumnya burung lovebird mempunyai warna kuning dan pada bagian kepalanya berwarna merah. Paruhnya juga berwarna merah, sedangkan untuk matanya ada yang berwarna merah dan ada juga yang hitam. Jenis burung lovebird lutino yang paling populer adalah lovebird mata merah. Selain penampilannya yang sangat menarik mata apabila dipandang, kicauan burung lovebird lutino juga sangat enak didengar karena begitu halus.

  • Bulu pada area kepalanya berwarna merah.
  • Warna retina matanya hitam atau merah.
  • Paruhnya memiliki warna merah.
  • Seluruh bulunya mulai dari dada, ekor dan punggungnya berwarna kuning bersih.
  • Kaki dan sebagian bulu pada sayapnya berwarna putih.

Pakan

Burung lovebird lutino sangat mudah terserang penyakit,  oleh karena itulah anda harus selalu memperhatikan asupan gizinya. Anda dapat membeli pakan untuk burung lovebird lutino ini di toko burung yang sudah terpercaya. Selain itu perhatikan juga pemberian pakannya,  jangan terlalu banyak ataupun terlalu sedikit. Pemberian makanan tambahan juga sangat disarankan, berikanlah sayuran dan buah-buahan untuk lovebird lutino.

Kandang

Kandang burung lovebird lutino hampir sama seperti kandang lovebird jenis lainnya. Yang membedakan hanyalah burung yang satu ini suka sekali menggigit sangkarnya. Jadi jangan sampai menggunakan kayu untuk kandangnya, anda dapat menggunakan besi. Supaya burung lovebird tidak mudah terkena penyakit, anda harus selalu memperhatikan kandangnya.

Perawatan

Perawatan burung lovebird lutino sama seperti burung lovebird jenis lainnya. Burung lovebird lutino ini cukup dimandikan 2 kali sehari, selanjutnya anda bisa menjemur burung ini di pagi hari. Untuk makanannya anda bisa memberikan ekstra food seperti kangkung, jagung muda, sayur, dan buah-buahan secara bergantian.

Harga Lovebird Lutino

Ketika burung lovebird sedang sangat booming, burung lovebird lutino ini memiliki harga yang sangat tinggi. Untuk anakan lovebird lutino yang berusia 3 bulan saja sudah dihargai 2 juta rupiah. Namun saat ini sudah banyak sekali orang yang membudidayakan lovebird ini sehingga harganya sudah turun menjadi 600 ribu per ekornya.

Itulah penjelasan singkat tentang Mengenal Ciri Burung Lovebird Lunio Beserta Gambar dan Harganya yang telah kami ulas dan bagikan kepada anda semua para kicau mania.

Jenis Burung LovebirdAnakanDewasa
Lovebird Lutino Mata Hitam JantanRp 400.000Rp 600.000
Lovebird Lutino Mata Hitam BetinaRp 300.000Rp 550.000
Lovebird Lutino Mata Merah BetinaRp 500.000Rp 900.000
Lovebird Lutino Mata Merah JantanRp 450.000Rp 800.000
Lovebird Paskun JantanRp 250.000Rp 400.000
Lovebird Pastel Kuning BetinaRp 200.000Rp 350.000