Lovebird Parblue, Jenis, Ciri-Ciri dan Harga Terbaru Maret 2019

Ciri Ciri Lovebird Parblue – Burung lovebird (burung cinta) merupakan salah satu burung asal afrika. Nama lovebird diambil dari kelakuan sepasang burung lovebird ketika duduk berdekatan dan mereka saling menyayangi satu sama lain. Sifat pasangan burung lovebird (burung cinta) adalah monogami di alam bebas. Burung lovebird mampu bertahan hidup hingga 15 tahun.

Salah satu jenis burung lovebird yang mempunyai warna eksotis dan paling banyak diminati adalah lovebird biola (Opaline), selain itu ada juga lovebird yang tak kalah menariknya dari lovebird biola yaitu lovebird parblue (turquoise). Parblue (Partai Blue) atau muka kuning (yellow face) adalah salah satu jenis mutasi warna pada lovebird yang pertama kali dihasilkan oleh peternak asal amerika pada tahun 2001. Karena memiliki keindahan warna yang sangat cantik, lovebird parblue semakin dikenal hingga booming di indonesia dengan harga yang relatif tinggi.

Pada awalnya burung lovebird parblue di indonesia di kenalkan oleh importir burung yang sudah terbiasa berjualan burung import usa. Penyebaran lovebird parblue ini mulai di kota besar seperti Jakarta, surabaya, dan solo yang hingga kini masih menjadi pusat burung lovebird warna terbaik yang berada di indonesia. Ciri khas lovebird parblue ini hampir sama dengan lovebird paruh bengkok klep lainnya.

Dari segi bentuk badan, ukuran tubuh, dan suara ngekeknya sama sepertu lovebird kacamata lainnya. Ada yang ngekek panjang dan ada juga yang ngekek standart konslet. Yang membedakan hanyalah warna pada paruhnya yang berwarna orange serta pada bagian kepala dan leher yang berwarna kekuningan. Untuk lebih jelasnya, dapat anda lihat pada jenis dan macam mutasi burung lovebird parblue.

Macam Jenis dan Harga Lovebird Parblue

Burung lovebird kacamata (ring eye) dibedakan menjadi beberapa jenis yang berdasarkan warna kepala yaitu Fischeri, Personata dan Sable Head (Kepala Elang). Berikut ini adalah contoh gambar burung lovebird parblue berdasarkan warna kepala agar mudah dibedakan golongan jenisnya.

1. Parblue Fischeri

Burung lovebird parblue fischeri merupakan jenis mutasi pada burung lovebird dengan muka yang bersih. Apabila pada parblue berarti berwarna kekuningan. Ciri khas lb agapornis fischeri pb ini yaitu pada bagian paruhnya berwarna orange, bagian jidat, wajah dan lehernya berwarna kekuningan. Pada bagian leher ke dada berwarna kuning pucat dan merata kebawah. Sedangkan di belakang kepalanya berwarna mouve kehitaman sedikit tipis.

2. Parblue Personata

Ciri khas lovebird personatus atau personata Parblue memiliki warna kepala (topeng) hitam, kemudian dari bagian leher ke dada warna hitamnya memudar menjadi kekuning-kuningan. Bagian dada, leher berwarna kuning pucat. Paruh Orange, kaki dan jari-jarinya berwarna abu-abu seperti lb pada umumnya.

3. Parblue Sable Head atau Kepala Elang

Sekian informasi seputar Lovebird Parblue yang bisa kami sampaikan, untuk informasi pasaran harga lovebird parblue sudah ada di setiap gambar di atas. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.