Lovebird Violet, Lovebird Biru Mangsi, Ciri-Ciri dan Harga Terbaru Februari 2019

Burung Lovebird Violet – Saat ini burung lovebird semakin populer di indonesia, banyak sekali jenis burung lovebird yang terdapat di indonesia seperti burung lovebird dakocan, lutino, holland, albino dan lain-lain. Pada awalnya, burung lovebird hanya dilombakan berdasarkan kicaunya saja, namun seiring dengan berjalannya waktu, sekarang sudah banyak sekali yang memperlombakan kecantikan burung lovebird.

Maka tak heran, apabila sekarang banyak orang yang menyilangkan berbagai jenis burung lovebird untuk mendapatkan lovebird jenis baru dengan warna bulu yang cantik. Burung lovebird memang sudah sangat sering mengikuti dan menjuarai lomba. Apabila anda ingin tahu lebih banyak mengenai burung lovebird, simak penjelasan di bawah ini.

Koleksi Gambar Burung Lovebird Violet Varian Warna Dan Harga Termahal

Tips Mengenali Dan Membedakan Burung Lovebird Violet Asli Atau Palsu

Ciri Ciri Burung Lovebird Violet

  • Burung ini memiliki warna violet yaitu biru keunguan. Kepalanya berwarna hitam, lehernya berwarna putih dan bagian perutnya berwarna biru muda.
  • Parunya biasanya memiliki warna oranye pucat, namun ada juga yang memiliki warna oranye tua.
  • Burung ini memiliki versi lain yaitu lovebird pastel violet, burung jenis ini memiliki dominan warna putih dengan sayap berwarna pastel violet.
  • Kepalanya berwarna abu­-abu atau putih kemudian paruhnya memiliki warna oranye. Di bagian leher, dada serta tubuh yang lainnya termasuk ekor biasanya dominan dengan warna Putih dan diselingi warna violet.

Cara Memperoleh Lovebird Violet

Nah bagi anda yang tertarik dengan burung jenis ini dan ingin memperolehnya melalui perkawinan, anda bisa mencoba melakukan hal berikut:

  • Induk jantan lovebird biru dakocan yang dikawinkan dengan induk betina lovebird violet.
  • Induk jantan dan betina lovebird violet bila dikawinkan akan menghasilkan lovebird violet.
  • Induk jantan lovebird violet yang dikawinkan dengan induk betina lovebird biru dakocan bisa menghasilkan lovebird violet.
  • Induk jantan lovebird hitam apabila dikawinkan dengan induk betina lovebird pastel putih juga bisa menghasilkan lovebird violet.

Perbedaan Lovebird Violet SF dan DF Beserta Harga 2019

Burung lovebird jenis violet SF adalah kepanjangan dari  Single Factor. Ciri-ciri burung lovebird yang satu ini yaitu mempunyai warna bulu yang identik dengan warna violet atau ungu. Sedangkan burung lovebird biolet DF kepanjangan dari Double Factor, lovebird ini memiliki warna bulu yang ungunya lebih tajam daripada violet SF. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai perbedaan kedua burung lovebird tersebut bisa anda lihat pada foto di bawah ini.

Harga Lovebird Violet SF 2019

Harga burung lovebird violet SF di pasaran adalah Rp 1.200.000 – Rp 1.500.000. Harga tersebut tergantung dari motifnya, kalau ada violet SF perso harganya akan lebih mahal lagi dan bisa mencapai 1,6 juta. Adapun kalau sudah pernah produksi misalnya burung lobird violet SF jantan ataupun duda yang dapat dijadikan indukan lagi mempunyai harga di atasnya.

Harga loveird violet DF 2019

Harga burung lovebird DF memang jauh lebih mahal daripada lovebird violet SF. Harga lovebird violet DF di pasaran saat ini adalah Rp 1.600.000 – 1.900.000. Apabila lovebird DF tersebut sudah produksi, maka harganya akan lebih mahal lagi dan bisa mencapai 2 juta. Saat ini para peternak burung lovebird yang mempunyai dana lebih sudah mulai melirik jenis-jenis burung lovebird yang mahal.

Pasalnya, beternak burung lovebird memang sangat menjanjikan sebagai usaha sampingan. Selain itu, ternak burung lovebird juga lebih mudah jika dibandingkan dengan ternak burung kenari dan murai batu. Untuk pakannya pun juga terbilang cukup mudah dan murah dalam biaya perawatannya.

Agar ternak lovebirdnya bisa berjalan lancar, perhatikan perawatannya agar indukan bisa tetap bertahan hidup lama dan bisa terus produksi anakan. Ada seorang teman saya sebagai guru Sekolah Dasar. Sambilannya beternak lovebird. dalam sebulan, ia mendapatkan keuntungan bersih sekitar 2 juta sampai 3 juta per bulan.

Sedangkan gaji dari mengajarnya tidak seberapa dibandingkan dengan usaha sampingan ternak lovebird. Demikianlah informasi seputar perbedaan lovebird violet SF dan DF. Semoga bisa menginspirasi dan semoga bisa mencetak jenis-jenis lovebird yang warnanya lebih istimewa lagi.

Kata kunci:

gambar burung krucukan,violet dan mangsi lovebird